Sabtu, 13 Juli 2013

Air Mengetahui Jawabannya 03



Air Mengetahui Jawabannya
~Terimakasih dan keparat~

          Selanjutnya, kami memiliki ide yang lebih menakjubkan, untuk membiarkan air membaca tulisan. Air diisi ke dalam botol, kami menulis tulisan di kertas, kemudian menempelnya di botol. Saya ingin melihat perbedaan bila air diberikan tulisan ”terimakasih” dan ”keparat” dua kalimat ini, bagaimana perbedaan wujud kristal mereka.

          Ditinjau dari akal sehat, dengan membiarkan air membaca tulisan, karena tulisan berbeda maka mengubah bentuk kristalnya, adalah hal yang tidak mungkin. Namun setelah melalui percobaan dengan membiarkan air mendengar irama musik, saya tidak ragu lagi pada pemikiran sendiri, maka itu segera melakukan eksperimen lagi. Ibarat masuk ke dalam kondisi yang ajaib, saya merasa gembira menanti hasil penelitian ini.

          Hasil akhir sungguh membuatku terkejut. Kristal air yang melihat tulisan “terimakasih” sungguh jelas menampilkan segi enam yang indah; dan kristal air yang melihat tulisan “keparat”, serupa dengan yang mendengar musik heavy metal, pecah dan menyebar.

          Penelitian ini memberitahukan pada kita betapa pentingnya menjaga ucapan dalam kehidupan keseharian. Dalam pergaulan, mengucapkan kata yang hangat, akan membawa urusan dan benda ke arah yang baik; sebaliknya dengan ucapan buruk tentu akan membawa hasil yang tidak bagus.

Petikan naskah : 《水知道答案》